Sunday 8 February 2015

Kata Kata Buat Sahabat Sejati Menurut Islam Terbaik



Kata Kata Buat Sahabat Sejati Menurut Islam


Sahabat adalah seorang yang sangat berarti di dalam hidup kita sehari hari, dan gimanakah sesungguhnya sahabat sejati itu?.. karena tidak semua sahabat itu yang benar benar menjadi sahabat kita, nah untuk itu aku akan merangkumkan sebuah ungkapan persahabatan. Baiklah langsung saja kita simak beriut ini:
Sesungguhnya seorang mukmin dengan mukmin yang lain itu bagaikan dua buah telapak tangan manusia. Telapak tangan yang satu membasuh telapak tangan yang lain. terkadang kotoran itu tidaklah hilang kecuali dengan gosokan yang cukup keras akan tetapi dengan hal tersebut tangan bisa bersih dan segar. (Majmu Fatawa 28/53-54)
Untuk sebuah nama persahabatan, terkadang kita harus memilih meminta maaf terlebih dahulu meski bukan kita yang bersalah.
Sifat dasar sahabat anda akan terlihat dalam perjalanan jauh yang memakan waktu cukup lama, terutama ketika anda mendapatkan kesulitan dalam menempuh perjalanan itu.
Jika tidak mampu menahan arus, janganlah menyeberangi sungai. Jika tidak sanggup melawan godaan teman, pilihlah teman yang memberi rasa aman dan damai.
Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.
Tak ada yang sempurna, sahabatpun pernah berbuat salah, tapi kamu selalu temukan sebuah alasan tuk maafkan mereka.
Siapa yang tetap ingin bersama kamu pada saat tiada satupun yang dapat kamu berikan, merekalah sahabat-sahabat kamu.
Persahabatan selalu berarti sebuah pertanggunjawaban yang manis, tidak pernah menjadi sebuah kesempatan.
Sahabat sejati adalah yang jujur mengakui benar atau salah apa adanya dirimu, bukan hanya orang yang selalu berdiri di sampingmu untuk membenarkan kata-katamu.
Gambaran untuk saling mencintai, mengasihi dan menolong  di antara orang-orang beriman adalah bagaikan satu badan. Jika ada anggota badan yang sakit, maka yang lain juga turut merasakan sakit denang demam dan tidak bisa tidur di malam hari (HR Bukhari Muslim).
Demikian dan terimakasih…

thumbnail
Judul: Kata Kata Buat Sahabat Sejati Menurut Islam Terbaik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Gambar Animasi, Kata Bijak Cinta, Kumpulan Kata Bijak :

0 komentar:

Post a Comment